SEKITAR KITA

NU Care Lazisnu Bagikan Ratusan Paket Sembako

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – PC NU Kabupaten Situbondo memberikan bantuan ratusan sembako pada abang becak, kaum duafa dan sopir mobil penumpang umum (MPU), Senin (16/08). Penyaluran bantuan ratusan paket sembako tersebut bertempat di kantor PC NU yang juga menjadi Posko NU Peduli.

Dalam kegitan tersebut dihadiri juga Ketua PC NU Kabupaten Situbondo, DR KH Muhyiddin Khotib M Si, Rudiyanto SPd S Or, pengurus NU Care Lazisnu Situbondo, H Hari, Ketua Persatuan Islam Tionghua (PITS), Sofwan Hadi Ketua PMI, Juhari Ketua LPBI NU, Musfika perwakilan Situbondo, Badrus Sholeh dari LPBH NU dan Ketua Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI), KH Hami.

baca juga

Advertisement

Dengan menerapkan aturan prokes yang ketat acara pemberian sembako yang bertempat di Halaman Kantor PC NU Jalan Madura Situbondo berjalan lancar. Ketua Tanfidziyah, KH DR Muhyiddin Khotib, menyampaikan bahwa Pemberian bantuan sembako tidak hanya tadi saja.

“Kemarin Minggu (05/08) kami juga memberikan bantuan sebanyak 70 bungkus sembako yang di antar langsung ke rumah warga Isoman,” ujar Muhyidin.

Untuk yang hari ini kami berikan kepada para Dhuafa, abang becak dan ada beberapa Sopir MPU, semua berjumlah 125 paket sembako.

Kegiatan NU Peduli ini dilaksanakan serentak di MWC-MWC se Kabupaten Situbondo.

Kali ini yang kami berikan sedikit berbeda jenis barangnya. Di masa pandemi ini kita semua membutuhkan asupan makanan yang bisa meningkatkan imunitas. Sehingga badan kita akan kuat. Untuk yang sekarang kami tambahkan Madu dan beberapa vitamin.

Advertisement

“Semoga bantuan yang kami berikan ini akan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan membagikan beberapa paket sembako kepada anak yatim, untuk saat ini kamu masih mendata,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan baksos ini semoga akan menumbuhkan semangat bagi dermawan lain untuk berbagi rejeki tanpa harus diingatkan. Akibat pandemi Covid-19 ini betul- betul berdampak ke perekonomian masyarakat. “Jadi ayo berbagi pada saudara- saudara kita yang sedang membutuhkan. Insyaallah dengan berbagi kita akan semakin di tambah rejeki, ajak Muhyidin. (her/ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas