Pemerintahan

Peringatan ke 203 Harjakasi Digelar secara Sederhana

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke 203, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Situbondo, menggelarnya secara sederhana, Minggu (15/08) tadi. Diawali dengan pelaksanaan upacara secara virtual di pendopo Kabupaten Situbondo, prosesi diikuti Bupati Situbondo, Wabup Situbondo, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Ketua DPRD Situbondo, Sekda serta beberapa tamu undangan.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam sambutannya mengatakan bahwa, momentum Harjakasi memiliki arti penting dalam kontek kehidupan masyarakat Situbondo. Sejarah masa lalu, diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter sosial serta meningkatkan kualitas hidup generasi masa kini dan masa yang akan datang.

Baca Juga:

    “Kesadaran historis dapat pula kita jadikan muara yang menghasilkan dalam misi baru dalam menggapai masa depan yang lebih baik, tangguh menghadapi tantangan serta cerdas mencari solusi dalam pemecahan persoalan terutama menyongsong era perubahan menuju masyakatat Situbondo yang ber akhlaq, sejahtera, adil dan berjaya. Sesuai, dengan tema Harjakasi tahun ini yatu masyarakat sehat, ekonomi kuat menuju situbondo berjaya,” ucap Bung Karna-sapaan Bupati Situbondo.

    Bukan hanya itu, orang nomor satu di Situbondo ini, juga mengatakan bahwa Hari Jadi Kabupaten Situbondo, diperingati dalam suasana pandemi Covid- 19, yang sama seperti tahun sebelumnya. “Berbagai upaya telah dilakukan dalam mengatasi dampak pandemi. Baik dampak kesehatan maupun dampak ekonomi, sinergitas yang kita rasakan bersama antara Forkopimda dengan Satgas Covid- 19 serta dukungan masyarakat, menjadi modal utama dalam upaya penurunan jumlah masyakat yang terkonfirmasi positif Covid- 19 termasuk dalam menekan angka kematian yang masih tinggi. Kita bersyukur, Kabupaten Situbondo levelnya sudah menurun menjadi level 3 dan petanya sudah oranye,” lanjutnya. Diakhiri peringatan, kegiatan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Situbondo yang diberikan kepada Wabup Situbondo. (her/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas