SEKITAR KITA

Forkopimka Panji Gandeng MWC NU Panji Situbondo Sosialisasi Percepatan Vaksin

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo, melalui Pengurus MWC NU Panji, menggelar sosialisasi vaksin dan percepatan vaksinasi kepada Pengurus Ranting NU Panji, Minggu (15/08) tadi. Gerakan sosialisasi vaksin yang dimotori PCNU Situbondo bekerjasama dengan Puskesmas Panji serta Forkopimka Panji ini, berlangsung di Pendopo Kecamatan Panji.

Adapun salah satu tujuan dari sosialisasi ini, yakni untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mengikuti vaksinasi. Terutama, agar tidak takut vaksin dan tidak terpengaruh dengan kabar hoax tentang dampak vaksinasi.

Baca juga:

    Dengan adanya sosialisasi vaksinasi ini, diharapkan adanya percepatan penurunan angka kematian masyarakat yang terpapar Covid-19. Terutama, untuk wilayah kerja Kecamatan Panji dan terciptanya herd immunity masyarakat Kecamatan Panji. Khususnya, untuk masyarakat di Kabupaten Situbondo.

    “Target dari sosialisasi vaksinasi ini adalah mampu membantu menurunkan angka kematian masyarakat yang terpapar Covid-19. Serta, komitmen warga Nahdlatul Ulama untuk mendukung dan melakukan vaksinasi,” jelas Kepala Puskesmas Panji, Bagus Sulaksono.

    Advertisement

    Lebih lanjut Bagus menjelaskan, dengan kegiatan sosialisasi vaksinasi dikalangan warga Nahdlatul Ulama, diharapkan MWC dan Ranting NU se Kecamatan Panji, bisa menjadi motor penggerak atau mengajak masyarakat untuk vaksin. Sehingga, bisa mengcover 70 persen masyarakat Kecamatan Panji, melakukan vaksinasi.

    “Saya berharap kepada warga Nahdlatul Ulama, untuk bisa membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Panji,” paar Bagus Sulaksono.

    Plt Camat Panji, Abdul Kadir, dalam kesempatan itu mengapresiasi pelaksanaan tersebut. Apalagi, kegiatan ini bagian dari tindaklanjut instruksi Bupati, tentang getol turu mensosialisasikan vaksinasi ini. (her/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas