Pemerintahan

Peringati Kemerdekaan dan Harjakasi, Forkopimda Situbondo Lakukan Ziarah Makam Tokoh dan Pahlawan

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) yang ke 203, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bersama Ketua TP PKK, dan Wabup, Nyai Hj Khoirani SPd MH diikuti Forkopimda melaksanakan ziarah ke makam pahlawan nasional, Sabtu (14/08).

Ikut dalam ziarah rersebut diantaranya Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS, Anggota DPRD Jawa Timur, Hj Zainiye SAg, Kasdim 0823, Mayor Inf Sampak SAg, Kajari, Iwan Setiawan SH MHum, Ketua DPRD Edy Wahyudi SE, Ketua Pengadilan Negeri, Abu Achmad Syidqi Amsya SH, Sekda Drs H Syaifullah MM, bersama Asisten Pemkab dan Kepala Dinas.

Baca Juga:

    Beberapa lokasi yang dikunjungi Forkopimda, diantaranya makam Pahlawan Nasional, KHR Asad Syamsul Arifin di Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, makam Kyai Pate Alos di Kecamatan Besuki dan makam Bupati pertama Situbondo di Makam Tegal Besar, Dusun Bloro Timur, Desa Bloro Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. Lalu, juga melakukan ziarah ke makam Raden Prawirodiningrat II, Bupati Besuki II dan Raden Ario Pandoe Winoto, Bupati Pertama Situbondo.

    Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa almarhum untuk Kabupaten Situbondo dan Republik Indonesia. “Kami membaca tahlil, doa bersama dan tabur bunga ke setiap makam yang kita kunjungi,” ujar Bupati Karna.

    Advertisement

    Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, ini mengatakan bahwa ihaknya juga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Situbondo. Tujuannya, supaya pemerintahan yang dirinya pimpin bersama Wabup, Nyai Hj Khoirani, bisa amanah dalam mengemban amanah dari rakyat. “Semoga Kabupaten Situbondo bisa lebih baik dari yang sebelumnya,” paparnya. (her/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas