Kabar Desa

Koramil Banyuglugur Situbondo bersama Muspika Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Koramil 0823/17 Banyuglugur, Situbondo, melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 di Masjid Babul Jannah Desa Banyuglugur, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Sabtu (14/08) tadi. Dalam kegiatan sosialisasi itu, turut hadir Camat Banyuglugur, Taufan Jaksana, Kapolsek, Iptu Supoyo dan dua orang anggota mewakili Danramil 0823/17, Serka Baharudin, Kades, Sutarman, Kepala Puskesmas, Zainudin Sp Iners, Anggota MUI, Imron Fauzi, serta para undangan lainnya.

Baca Juga:

    Menurut Serka Baharudin, sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk lebih memahamkan warga. Bahwa, tujuan vaksinasi adalah untuk menurunkan pesakitan dan kematian akibat Covid-19. Serta, melindungi dan memperkuat sistem kekebalan secara menyeluruh.

    Adapun sasaran pelaksanaan vaksinasi, tambahnya, adalah usia 12 sampai 59 tahun. Dengan catatan, kondisinya harus sehat, bukan penyintas Covid-19 dan tidak ada komorbid.

    Selain sosialisasi akan pentingnya vaksinasi, Serka Baharudin, juga menghimbau agar masyarakat proaktif dalam mengikuti pelaksanaan itu. Sehingga, turut membantu dalam antisipasi penyebaran Covid-19. “Ayo berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 ini. Karena tujuan sesungguhnya, adalah untuk melindungi warga masyarakat dan keluarga dari Covid-19,” ujarnya. (her/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas