SEKITAR KITA

Wabup Situbondo hadiri Launching Cabang Baru KSPP Syariah BMT NU Jatim

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – BMT NU menggelar launching BMT NU Cabang Kecamatan Kota Situbondo Jl. Sucipto, Talkandang, Kecamatan Kota Situbondo. Launching tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama BMT NU Jatim, H Masyudi Tanzillah, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani SPd MH, Ketua MWC NU Kota Situbondo, H Badar, Direktur Bisnis, Direktur Operasional, Dinas Koperasi dan FORKOPIMKA Kecamatan Kota, Ir Qurotul Aini MSi, serta Pengurus NU dari MWC Kecamatan Kota sampai ranting.

“Terima kasih atas kepercayaan BMT NU Pusat untuk menjalin kerjasama dengan MWC NU Kecamatan Kota Situbondo atas berdirinya BMT NU di kecamatan Kota,” ujar H Badar, ketua MWC NU Kota Situbondo dalam sambutannya.

Baca Juga:

    Direktur Utama BMT NU Jatim, dalam kesempatan iti menyampaikan bahwa semoga dengan kehadiran BMT NU, akan memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya warga Nahdiyin. “Ini merupakan ikhtiar kami memberikan kado terbaik untuk kebangkitan NU dan mengurangi praktek renteinir dan untuk meningkatkan kesejahteraan warga NU, terutama meningkatkan kemandirian NU secara kelembagaan,” beber Masyudi Tanzillah, Selasa, (10/08) tadi.

    Lebih lanjut Masyudi menambahkan, bahwa dirinya juga menyampaikan bahwa BMT NU hadir dengan berbagai produk tabungan dan simpanan yang Insyaallah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

    Advertisement

    Acara ditutup dengan pengguntingan pita oleh Ketua PC NU Kabupaten Situbondo, KH Muhyiddin Khotib dan disaksikan langsung oleh Dirut, Diskop, Danramil, Kapolsek, Camat dan Ketua MWC NU Kota Situbondo sebagai simbol peresmian kantor cabang Kota Situbondo.

    Sementara Ketua PC NU Situbondo, mengatakan sangat apresiasi terhadap launching dan berdirinya cabang BMT NU ini.

    “Harapan kami, semoga BMT NU selalu memberi manfaat bagi semuanya dan menjadi wadah bagi masyarakat, karena ini merupakan lembaga keuangan alternatif dari beberapa lembaga keuangan yang saat ini bermuara pada renteinir ribawi itu, jadi kepentingan BMT NU ini mengurangi ruang gerak renteinir,” bebernya.

    Lebih lanjut Ketua PC NU Situbondo, menambahkan disamping itu juga BMT NU memberikan kemudahan yang diberikan oleh KSPP Syariah, secara organisasi juga memberikan penguatan kepada kelembagaan Nahdlatul Ulama. “Keberadaan BMT NU ini sangat menunjang terhadap pelaksanaan program-program NU, ia berharap kepada masyarakat warga NU khususnya mari bersama-sama membesarkan BMT NU,” harap Ketua PC NU Situbondo.

    Advertisement

    Sementara Wakil Bupati Situbondo, Nyai Khoy, panggilan akrabnya mengatakan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi sekali atas dibukanya cabang baru BMT NU Jatim ini. Lebih lanjut Nyai Khoy menambahkan dengan berdirinya cabang BMT NU ini sangat membantu para pedagang kecil, para ekonomi menengah kebawah. “Apalagi Kabupaten Situbondo sekarang masih PPKM Level 3, para pedagang kaki lima terdampak sekali tidak optimal berjualan,” imbuhnya. (her/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas