Hukum & Kriminal

Kapolres Situbondo Apresiasi Antusiasme Penyandang Disabilitas dalam Vaksinasi

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Program percepatan vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah kini menyasar penyandang disabilitas, melalui kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru yang dibuka langsung oleh Forkopimda Jatim secara serentak secara virtual, Selasa (10/08) tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Jawa timur yang diwakili oleh Gubernur dan Kapolda Jatim, berkesempatan menyapa para tenaga kesehatan dan Kapolres jajaran yang juga sedang melaksanakan vaksinasi bagi difabel di wilayah masing-masing.

baca juga:

    Hadir dalam kegiatan virtual zoom meeting pembukaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas yang digelar di Gedung Indoor Mapolres Situbondo, diantaranya Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai, SH SIK MPICT MISS, Kasdim 0823 Mayor, Inf Sampak S Ag, Ketua DPRD, Edy Wahyudi SE, Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri, Amir Nurrahman SH, Asisten II, M Imam Darmadji, perwakilan Dinas Kesehatan dan penyandang disabilitas yang akan mengikuti vaksin.

    Mengutip pernyataan yang disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolres mengatakan bahwa program vaksinasi untuk difabel diinisiasi oleh Kapolda Jatim, yang dilaksanakan serentak oleh Polres Jajaran Sejawa Timur. “Polres bersinergi dengan Kodim 0823 dan Pemerintah Daerah serta instansi terkait untuk mensukseskan program serbuan vaksin nasional dari pusat melalui pelayanan vaksin di gerai Vaksinasi Merdeka Semeru yang dibuka setiap hari di Polres Situbondo,“ terang AKBP, Ach Imam Rifai.

    Advertisement

    Dari data di posko Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru, untuk hari ini ada sekitar 15 orang difabel yang disuntik vaksin. Setelah mengikuti pelaksanaan vaksinasi, Kapolres bersama perwakilan Forkopimda, memberikan tali asih berupa Sembako kepada peserta vaksinasi.

    Kapolres sendiri, dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan kepada penyandang disabilitas, yang ikut mensukseskan program vaksinasi nasional untuk percepatan pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity. “Kita salut kepada penyandang disabilitas, dalam turut serta mensukseskan program pemerintah. Termasuk, dengan keterbatasan yang dimiliki dan ditengah pandemi Covid-19, tetapi terus berkarya dan bekerja demi keluarga,“ kata Kapolres. (her/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas