SEKITAR KITA

Truk Samator Tiba, Kebutuhan Tabung Oksigen 136 Pasien RSAR Situbondo Teratasi

Diterbitkan

-

TIBA: Direktur RSAR Sidoarjo, pantau langsung saat mobil tangki samator mengisi tangki RSAR. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Truk tangki Samator pengangut oksigen, akhirnya datang tepat waktu di Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo, Sabtu (24/07) malam. Kedatangan tersebut, langsung diarahkan untuk mengisi ke tabung oksigen liquid RSAR Situbondo, oleh manajemen. Sehingga, kecemasan mengenai keterbatasan oksigen bagi pasien Covid-19, bisa sedikit terobati.

“Alhamdulillah, mobil tangki Samator pasokan oksigen tiba di Rumah Sakit Abdoer Rahem Situbondo, bisa tepat waktu. Semoga, pasokan oksigen bisa datang kembali tepat waktu. Sehingga, tidak membuat cemas kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Plt Direktur Rumah Sakit Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo, dr. Roekmy Prabarini.

Baca juga:

Ditambahkan, pengisian pasokan oksigen hari ini, nantinya hanya mampu bertahan hingga satu hari satu malam ke depan. Untuk itu, harapannya tidak ada lagi keterlambatan pasokan oksigen.

Pengisian malam ini, tambah dr. Roekmy, sebenarnya belum sepenuhnya mengatasi persoalan di RSAR. Karena, oksigen yang tabung masih belum ada back up. Kalau dari pemasok Rukun Jaya sudah mengisi, maka bisa mengatasi kebutuhan oksigen di RSAR.

Advertisement

“Untuk oksigen liquid sebanyak 2000 liter ini, hanya bisa bertahan hingga 30 jam ke depan,” jelasnya.

Pasien Covid-19 yang dirawat di RSAR saat ini, sambung dr. Roekmy, sebanyak 136 pasien. “Untuk pasien Covid-19 yang sedang dan berat, semua menggunakan oksigen. Alhamdulillah, berkat bantuan Bapak Bupati, Kapolres dan BPBD Kabupaten Situbondo, malam ini oksigen liquid sudah datang. Biasanya, pasokan oksigen liquid datang dua hari sekali. Tetapi kali ini ada keterlambatan pengiriman,” tuturnya.

Sedangkan untuk kebutuhan oksigen tabung, lanjut Roekmy, RSAR membutuhkan 50 hingga 60 oksigen tabung per harinya. “Harapan kami, ke depan pasokan oksigen ini bisa lancar. Sehingga, kami tidak khawatir dalam memberikan,” paparnya. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas