Kabar Desa

Pemdes Selomukti Situbondo Salurkan BLT DD dan Vaksinasi Covid-19

Diterbitkan

-

Pemdes Selomukti Situbondo Salurkan BLT DD dan Vaksinasi Covid-19

Memontum Situbondo – Sekitar 50 KPM kembali menerima penyaluran BLT DD, tahap IV senilai Rp 300 ribu, Kamis (15/07) tadi. Selain itu, di tempat sama atau Pemdes Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, juga menggelar vaksinasi Covid-19, di Kantor Balai Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Selomukti, Dodit Hariyanto SE.,MBA, menjelaskan bahwa pelaksanaan penyaluran BLT DD kali ini digelar bersamaan dengan vaksinasi dosis I dan dosis II. Sementara itu, agar pelaksanaan bisa diberjalan lancar, maka dilakukan sesuai dengan prosedur yang tertib.

Baca juga:

    “Selama pelaksanaan, kegiatan tetap harus mematuhi Prokes. Penerima BLT DD adalah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 serta bukan penerima Bansos lainnya seperti PKH, BST, Kemensos atau BPNT. Semoga, bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok,” jelasnya.

    Lebih lanjut Kades menjelaskan, terkait pelaksanaan vaksinasi, adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat memiliki imun kuat dan terhindar dari penularan Covid-19. Sementara antusiasme masyarakat Desa Selomukti, pun sangat baik.

    Advertisement

    “Jangan takut dengan vaksinasi Covid-19. Adanya program vaksinasi massal ini, semoga tidak ada lagi masyarakat yang takut divaksin,” papar Kades. (her/sit)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas