Pemerintahan

Forkopimda Situbondo Ikuti Upacara Virtual HUT ke 75 Bhayangkara yang Dipimpin Presiden Jokowi

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Forkopimda Kabupaten Situbondo mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Bhayangkara tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual atau Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta bersama Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, sebagai inspektur upacara, Kamis (01/07) tadi.

Kegiatan tersebut, dihadiri jajaran Forkopimda Situbondo, diantaranya Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Sekdakab, Syaifullah, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP, Kajari, Iwan Setiawan SH M Hum, Ketua Pengadilan Negeri, Abu Achmad Sidqi Amsyah SH.

Baca juga:

    Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS, mengatakan bahwa seperti tahun sebelumnya juga diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19 dan dilaksanakan secara virtual langsung dari Istana Merdeka Jakarta.

    Sambung Kapolres Situbondo, Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam peringatan HUT Ke 75 Bhayangkara mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.

    Advertisement

    “Rangkaian kegiatan HUT Ke 75 Bhayangkara dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” ujarnya.

    Lebih lanjut, ditegaskan Kapolres, bahwa upacara Hari Ulang Tahun ke 75 Bhayangkara berlangsung secara virtual (Online). “Juga tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

    Sementara Presiden RI, Joko Widodo, dalam amanatnya berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh rakyat.

    Presiden Joko Widodo juga menyampaikan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

    Advertisement

    “Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan,” kata Presiden Jokowi.

    Lanjut Presiden Jokowi, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja untuk menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai,” ucap Presiden Jokowi.

    Setelah dilaksanakan upacara virtual, dilanjutkan melakukan dialog dengan beberapa Polda dan Polres jajaran, setelah upacara virtual, nantinya seluruh Kepolisian bakal menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat masih fokus menangani pandemi virus Corona.

    Kemudian, usai upacara, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dukungan dan ucapan selamat dari jajaran Forkopimda Situbondo serta mengikuti kegiatan upacara di Mapolres Situbondo. (mam/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas