Hukum & Kriminal

Vaksinasi Massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polres Situbondo Penuhi Target 2.200 Orang Sehari

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Memperingati Hari ke-75 Bhayangkara, Polres Situbondo ambil bagian dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 melalui program vaksinasi di Kabupaten Situbondo, dengan menggelar Vaksinasi Massal Gratis.

“Hari ini, kita melaksanakan vaksinasi gratis terhadap warga Situbondo, yang belum di vaksin. Untuk usia, di atas 18 tahun,” ujar Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bersama Bupati Situbondo, H Karna Siswandi, M.M dan Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P, Sabtu (27/06) tadi.

Baca juga:

    Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi massal ini, merupakan program TNI dan Polri. Yakni, Serbuan Vaksinasi Nasional dengan target Sehari Satu Juta Vaksin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di masing-masing daerah yang dilakukan serentak di 34 Polda seluruh Indonesia.

    “Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yaitu Transformasi Polri yang Presisi mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju, maka Polres Situbondo turut mendukung dengan menyiapkan sekitar 2.200 vaksin,” jelasnya.

    Advertisement

    Untuk mencapai target tersebut, tambah Kapolres, kegiatan itu sudah disosialisasikan sebelum pelaksanaan. Baik melalui medsos, whatsapp maupun pengumuman oleh Polsek jajaran dan malam hari sebelum kegiatan target masyarakat yang akan divaksin sudah penuh.

    Sedangkan lokasi vaksinasi, diantaranya seperti di Klinik Pratama Polres Situbondo, Halaman KUD Desa Landangan Kecamatan Kapongan, Rumah Sakit Asembagus, dan disetiap Puskesmas di lima kecamatan, yakni Panji, Kendit, Panarukan, Mangaran, Klampokan dan Jangkar.

    “Alhamdulillah, tadi malam sesuai data dari Klinik Pratama bahwa masyarakat yang mendaftar sangat antusias sehingga kuota sudah terpenuhi dan hari ini terlihat kedatangan warga yang akan divaksin sudah mengantri dengan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

    Selain itu, Kapolres bersama Bupati dan Dandim 0823 berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M dalam setiap aktifitas sehari-hari. “Harapan kita semua bisa tercapai Herd Immunity di lingkungan masyarakat,” paparnya. (her/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas