SEKITAR KITA

Di Situbondo Sehari Tujuh Orang Meninggal Akibat Terkonfirmasi Covid-19

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Angka kematian akibat terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, terus meningkat. Bahkan, dalam sehari semalam, tercatat ada tujuh pasien meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19.

Tujuh pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu, antara lain pasien berinisial DK (76) dan AR (56) warga Kecamatan Suboh, pasien berinisial AT (54) warga Kecamatan Mangaran, pasien berinisial MF (56) warga Kecamatan Mlandingan, pasien berinisial HNF (54) warga Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Baca juga:

    Selain angka kematian akibat Covid-19 cukup tinggi, jumlah pasien yang terpapar Covid-19, pasca Idul Fitri 2021, juga meningkat. Dalam sehari, ada tambahan sebanyak 10 hingga 27 kasus Covid-19.

    Sebagaimana keterangan yang disampaikan Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Drs H Syaifullah MM. Bahwa, pasca penyekatan Idul Fitri, kasus Covid-19 dan angka kematian terus meningkat di Kabupaten Situbondo.

    Advertisement

    “Dalam sehari semalam kemarin, ada tujuh pasien Covid-19 meninggal. Pasien yang meninggal dunia, rata-rata mempunyai penyakit komorbid. Jumlah total pasien Covid-19 yang meninggal di Situbondo, update hari kemarin sebanyak 208 orang,” ujar Syaifullah, Minggu (20/06) tadi.

    Syaifullah juga menjelaskan, kasus Covid-19, aktif update hari ini sebanyak 106 dengan rincian 20 orang dirawat di rumah sakit, 4 orang ada di gedung observasi, sebanyak 82 orang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. “Oleh karena itu, kami meminta kepada warga Situbondo, agar disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19,” imbau Syaifullah. (her/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas