SEKITAR KITA

Pelayanan Eazy Passport Divisi Imigrasi Sambangi Instansi Terkait di Kabupaten Situbondo

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Layanan Eazy Passport merupakan produk pelayanan penerbitan paspor yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi dengan cara mendatangi lokasi pemohon Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI), yang sebelumnya telah bersurat kepada Kepala Kantor Imigrasi. Eazy Passport sendiri, sebagai terobosan baru dalam upaya pelayanan keimigrasian di tengah pandemi Covid 19,

Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jember, Risky Putra, bersama tim dari Divisi Keimigrasian mendatangi instansi terkait di Kabupaten Situbondo. Pelaksanaan itu, digelar di Aula Graha Wiyata Praja Sekretariat Pemkab Situbondo, Kamis (17/06) tadi.

Baca Juga:

    Sebagaimana diketahui, bahwa Kabupaten Situbondo merupakan kabupaten dengan jarak tempuh jauh dari Kota Jember. Sehingga, merupakan wilayah yang straregis untuk melakukan layanan Eazy Passport bagi masyarakat secara kolektif, instansi pemerintah, institusi pendidikan, komunitas maupun kelompok masyarakat lainnya.

    Pada kesempatan yang sama, tim dari Divisi Keimigrasian juga melakukan koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perizinan dan Pemerintah Kabupaten Situbondo terkait dengan

    Advertisement

    upaya peningkatan layanan keimigrasian di wilayah Kabupaten Situbondo.

    “Melalui penyebaran informasi terkait Eazy Passport, diharapkan dapat memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Situbondo. Hal ini juga mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember sebagai UPT Keimigrasian agar Target Kinerja dapat tercapai,” ujar Risky Putra.

    Kegiatan Eazy Passport ini, bekerjasama dengan Pemda Situbondo, dengan melayani kurang lebih 100 pemohon. “Ini merupakan kegiatan jemput bola memberikan pelayanan kepada masyarakat mengenai pembiayaannya sesuai PMDP,” imbuhnya. Ditambahkan, pelayanan Easy Passport ini hanya melayani permohonan passport baru dan passport penggantian. Sementara untuk passport hilang dan rusak, bisa dilayani di Kantor Imigrasi Jember. (her/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas