Pemerintahan

Bupati Situbondo Hadiri Sosialisasi Keselamatan dan Keamanan Pelayaran Pelabuhan Kalbut

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub RI bersama Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kelas IV Panarukan, Wilker Pelabuhan Kalbut melaksanakan sosialisasi keselamatan dan keamanan pelayaran rakyat serta pelaksanaan program padat karya tahun 2021, Sabtu (05/06).

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Wilker Pelabuhan Kalbut tersebut, dihadiri Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kepala Seksi Pemeliharaan Sarana Prasarana dan Pengawakan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub RI, Aji Suganda, Kepala KSOP Kelas IV Panarukan, Andi Amran, Anggota Komisi V DPR RI, H. Sumail Abdullah, Wakil Ketua DPRD Situbondo, Zainuri Ridho, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Adi Supriyadi, Kapolsek Mangaran, AKP Joko Imam, Danramil Mangaran diwakili Serma Sukardi dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:

    Kepala Kantor KSOP kelas IV Panarukan, Andi Amran, dalam sambutan singkatnya menjelaskan bahwa sosialisasi keselamatan dan keamanan pelayaran serta pelaksanaan program padat karya tahun 2021 ini, merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI.

    “Kegiatan ini, terselenggara berkat kerjasama antara Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI dengan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Ir H Sumail, serta perwakilan pengusaha pelayaran rakyat dan nelayan yang ada di Wilker Pelabuhan Kalbut,” kata Andi Amran, singkat.

    Advertisement

    Lebih lanjut Andi Arman mengucapkan banyak terimakasih atas berkenannya Bupati Situbondo, Bung Karna, hadir di acara ini serta para perwakilan nelayan yang sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara ini yang diadakan oleh KSOP kelas IV Panarukan. Semoga acara ini bisa berjalan baik karena kerjasama oleh semua pihak yang ada di Kecamatan Mangaran,” kata Andi Arman.

    Sementara itu, Aji Suganda Kepala Seksi Pemeliharaan Sarana Prasarana dan Pengawakan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub RI dalam sambutannya menerangkan, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam bidang perijinan kelautan demi memajukan pelayaran di wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

    “Tugas dan tanggungjawab Kementerian Perhubungan RI, melalui Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, yakni melakukan pengawasan dan pemenuhan keselamatan dan keamanan diperairan, kepelabuhan dan lingkungan maritim,” beber Aji Suganda dalam sambutannya.

    Sementara Anggota DPR RI Komisi V, Ir.H Sumail Abdullah, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Situbondo Karna Suswandi dan ucapan terimakasih juga kepada Wakil Ketua DPRD dari fraksi Gerindra, H Jaenur Ridho, semoga selalu semangat dan selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT,” harapnya Dalam kegiatan tersebut diwajibkan selalu mengikuti dan mematuhi prokes Covid 19, sehingga pelaksanaan kegiatan ini tidak menimbulkan klaster baru dan berjalan dengan  aman dan terkendali.  (her/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas