Kabar Desa

Sebanyak 102 KPM Warga Desa Tanjung Kamal Situbondo Menerima BLT DD

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Pemerintah Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran yang digelar di balai desa setempat itu berlangsung tertib dan lancar, Jumat (28/05).

Kepala Desa Tanjung Kamal, H.Maulana, mengatakan penerima BLT DD yang kedua ini masih sama seperti tahap pertama bulan lalu yaitu sebanyak 102 KPM.

Baca juga:

    Kemudian untuk BLT DD tahap selanjutnya akan dibagikan setelah semua admintrasi tahap kedua ini selesai dengan mekanisme yang berlaku penyaluran harus diberikan perbulan alias tidak boleh dirapel.

    “Tahap kedua atau untuk bulan februari sudah kita salurkan, karena penyaluran tidak boleh di rapel penyaluran akan kita percepat, setelah selesainya penyaluran ini, pelaporan administrasi akan segera kita sampaikan untuk proses penyaluran tahap ke ketiga, mudah-mudahan secepatnya bisa kita realisasikan,” kata Kades H.Maulana.

    Advertisement

    Adapun, besaran yang diterima oleh warga penerima BLT DD ini sebesar Rp 300 ribu perbulan ini diharapkan dapat dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan pokok saat masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19.

    Sementara Camat Mangaran, Bambang Djatmiko, menghimbau kepada warga Desa Tanjung Kamal untuk selalu jaga prokes dengan 5M dan Ia terus meminta kepada warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah.

    “Pergunakanlah dengan baik BLT DD tersebut, belilah sesuai dengan kebutuhan yang sangat penting dan tetaplah mematuhi Prokes sehingga kita semua bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

    Turut hadir untuk mensukseskan penyaluran BLT DD tersebut forkopimka, Camat Mangaran Bambang Jatmiko, pendamping desa, seluruh anggota BPD, pemerintah desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasi Trantib dan mahasiswi UMM yang magang prodi perencanaan pembangunan dan seluruh penerima BLT DD. (her/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas