Hukum & Kriminal

Gelar Teatrikal Pocong dan Virus Corona, Polres Situbondo Berharap Masyarakat Tidak Abai Prokes

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Upaya sosialisasi dan edukasi untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengikuti anjuran Pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus digencarkan Polres Situbondo dan Polsek Jajaran.

Salah satu upaya Kepolisian Resort (Polres) Situbondo melalui Satlantas membuat teatrikal atau ilustrasi dengan menghadirkan pocong lengkap dengan keranda dan virus corona dalam rangka mengingatkan masyarakat dampak terpapar dari Covid-19 bisa menyebabkan kematian.

Kegiatan teatrikal dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK, di simpang empat Pos 90 Alun-alun kota Situbondo, Sabtu (22/05).

Baca Juga:

Advertisement

    Kapolres Situbondo. AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS, menuturkan bahwa pandemi belum berakhir dan mutasi baru Covid-19 telah masuk di tanah air. Salah satu upaya untuk mengingatkan masyarakat dengan membuat teatrikal yang berisi imbauan protokol kesehatan dan juga dampak terpapar Covid-19.

    “Langkah unik ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Covid-19 masih ada hingga saat ini dan virus baru sudah masuk Indonesia jadi diharapkan masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, “ jelas Kapolres yang murah senyum itu.

    Sementara itu, Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK menyampaikan, bahwa cara ini dipilih untuk menarik perhatian masyarakat.

    Kata dia, tujuannya menyampaikan pesan melalui icon pocong, keranda dan virus corona yaitu dengan maksud. Jika mengabaikan protokol kesehatan dampaknya bisa berakibat kematian yang sia-sia.

    “Icon pocong, keranda dan virus corona itu adalah dengan maksud. Apabila masyarakat mengabaikan protokol kesehatan, maka akan berdampak pada kematian,”tegas Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita. Selain memperagakan berbagai aksi, petugas juga berkeliling membawa papan himbauan bertuliskan ‘Jangan Lengah, Masih ada virus disekitar Kita tetap patuhi protokol kesehatan’ dan juga imbauan-imbauan lainnya untuk mentaati protokol kesehatan. (im/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas