SEKITAR KITA

Belasan Pemuda Mlandingan Situbondo Ikuti Uji Kompetensi Perbengkelan

Diterbitkan

-

Belasan Pemuda Mlandingan Situbondo Ikuti Uji Kompetensi Perbengkelan

Memontum Situbondo – Usai menjalani pelatihan praktek perbengkelan selama 43 hari, belasan pemuda Desa Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, yang terdaftar pada kegiatan pelatihan kejuruan Perbengkelan yang di gelar oleh UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Situbondo, akhirnya mengikuti uji kompetensi, Sabtu (24/04) tadi.

Penguji dari UPT BLK Situbondo, Toni mengatakan, uji kompetensi ini bertujuan menilai kemampuan dari setiap peserta dan keseriusan mereka dalam belajar. “Ujian ini dapat memberikan kesempatan kepada peserta untuk memperoleh pengakuan atas kompetensi yang mereka miliki,” jelasnya.

Baca juga:

Selain itu Toni juga berharap, ilmu yang diterima oleh para peserta ini bisa dikembangkan lagi, sehingga dapat membuka usaha mandiri dan ciptakan lapangan kerja. “Semoga ilmu yang didapatkan nantinya dapat di kembangkan di masyarakat sekitar,” harapnya.

Sementata itu, salah satu peserta pelatihan, Aang Kusdiantoro, dirinya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada UPT BLK Situbondo, yang telah memberikan ilmu tentang perbengkelan.

Advertisement

“Awalnya saya tidak mau mengikuti pelatihan perbengkelan sepeda motor, berkat adanya pelatihan ini saya jadi paham tentang mesin sepeda motor serta kegunaan dan fungsinya. Sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada UPT BLK Situbondo,” ucapnya.

Pantauan memontum.com, kegiatan pelatihan kejuruan Perbengkelan yang di gelar oleh UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Situbondo, tersebut akan di tutup pada hari Kamis 29 April 2021 mendatang di kantor balai Desa Sumber Pinang. (her/ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas