Pemerintahan

Situbondo Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik I Tingkat Jatim

Diterbitkan

-

Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani S Pd MH saat menerima piagam PPD Terbaik I dari Gubernur Jatim di Surabaya. (im)

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo kembali menorehkan tinta emas, kali ini meraih prestasi Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota Terbaik I Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kepada Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani S Pd MH, yang hadir mewakili Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bersamaan dengan pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 di Surabaya, Kamis (15/04).

Pemkab Situbondo meraih predikat terbaik kesatu kategori Kabupaten untuk PPD Terbaik I Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:

Advertisement

    “Penghargaan ini menjadi salah satu motivasi bagi Pemkab Situbondo untuk terus melaksanakan pembangunan secara terarah di wilayah Kabupaten Situbondo. Tentunya atas peran serta semua pihak dan di dukung inovasi-inovasi di daerah dengan berkolaborasi saling sinergitas yang terbangun selama ini,” ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi MM dikonfirmasi wartawan memontum.com melalui Kepala Bappeda Situbondo, Hj Tri Cahya Setyaningsih.

    Dijelaskan Hj Tri Cahya Setyaningsih, sejalan dengan penekanan Gubernur Jatim, Kabupaten Situbondo akan terus melakukan percepatan perluasan digitalisasi di berbagai sistematika pelayanan publik. Itu semua mempunyai tujuan untuk memudahkan serta menjamin masyarakat agar dapat memperoleh pelayanan prima.

    “Untuk mendukung program prioritas provinsi seperti bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur pariwisata yang kewenangannya provinsi namun lokasinya di Kabupaten Situbondo, tentu akan menjadi perhatian tersendiri bagi kami. Sebab, bidang infrastruktur pariwisata yang akan masuk program pusat jalur lingkar Ijen serta berbagai bidang lainnya juga akan kita laksanakan,”tambah Hj Tri Cahya Setyaningsih.

    Hal tersebut sekaligus masuk pada inovasi-inovasi baru Bupati Situbondo yang akrab disapa oleh masyarakat Bung Karna yang saat ini sangat serius mengembangkan sektor pariwisata di Taman Nasional Baluran Situbondo.

    Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berharap agar melalui Musrenbang ini, ada penyelarasan program kegiatan pembangunan. “Yang direncanakan di daerah hendaknya dilakukan dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip yang mendorong tercapainya keserasian, efektifitas dan efisiensi pemanfaatan sumber pendanaan pembangunan daerah. Kami harap RKPD Kabupaten dan kota dapat berseiring dengan RKPD Provinsi dan RKP pemerintah pusat,” harap Khofifah. (im/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas