Hukum & Kriminal

Polisi Mulai Gencar Kembali Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Disiplin Prokes dan Bagikan Masker

Diterbitkan

-

Polisi Mulai Gencar Kembali Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Disiplin Prokes dan Bagikan Masker

Memontum Situbondo – Satgas Operasi Keselamatan Semeru 2021, mulai melaksanakan kegiatan pembinaan dan pendisiplinan pengendara dalam rangka tertib lalu lintas dan pencegahan Covid-19 dengan protokol kesehatan (Prokes), Rabu (14/04) tadi.

Kegiatan operasi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK, diikuti bersama anggota Satgas Preemtif dan Preventif dengan melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya, seperti penertiban parkir, sosialisasi perubahan arus lalu lintas dan membagikan masker kepada pengendara.

Baca juga:

Kasat Lantas mengatakan, operasi keselamatan bertujuan agar masyarakat tertib berlalu lintas sekaligus disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta sosialisasi tentang larangan mudik. Kegiatan dilakukan, di beberapa lokasi diantaranya Jalan Ahmad Yani, Simpang 3 RM Malang, Jalan Argopuro, Jalan Pemuda dan simpang 3 Jalan Irian Jaya.

“Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat dan pengendara yang tidak taat aturan lalu lintas, tidak disiplin protokol kesehatan dan yang belum memahami informasi tentang larangan mudik lebaran 2021,” jelasnya.

Lebih lanjut AKP Anindita Harcahyaningdyah menegaskan, dalam kegiatan penertiban parkir, Satlantas Polres Situbondo juga berkoordinasi dengan dinas terkait. “Tentang sarana prasarana jalan seperti rambu-rambu larangan parkir dan banner himbauan untuk mempermudah para pengguna jalan,” tambahnya. (mam/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas