Hukum & Kriminal

Satlantas Polres Situbondo Gandeng Katar Jatibanteng Sosialisasikan Keselamatan Berkendara dan Prokes

Diterbitkan

-

Satlantas Polres Situbondo Gandeng Katar Jatibanteng Sosialisasikan Keselamatan Berkendara dan Prokes

Memontum Situbondo – Satlantas Polres Situbondo menggandeng Pemuda Karang Taruna (Katar) Desa Jatibanteng, mensosialisasikan keselamatan berkendara dan protokol kesehatan (Prokes) di Kantor Balai Desa Jatibanteng, Rabu (07/04) tadi.

Dalam kegiatan itu, Dikmas Lantas dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK, bersama Kanit Dikyasa, Aiptu Siswanto beserta anggota Unit Dikyasa.

Baca juga:

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK, mengatakan bahwa kegiatan Dikmas Lantas sengaja menggandeng kaum milenial, yakni para pemuda karang taruna dengan harapan hasil dari sosialisasi yang diberikan terkait tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, dapat disebarluaskan kepada masyarakat lain. Sehingga, tidak hanya untuk masyarakat di Desa Jatibanteng.

Sementara tujuan Dikmas Lantas ini, juga untuk meminimalisir, bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia remaja.

Advertisement

“Setiap hari, masih banyak orang yang mengabaikan keselamatan dalam berkendara. Misalnya, tidak menggunakan helm, melanggar rambu-rambu lalu lintas, berkendara sambil menggunakan gawai, berboncengan motor lebih dari dua orang dan banyak pelanggaran lain,” jelasnya.

Selain melakukan sosialisasi keselamatan berkendara dan Prokes, Unit Dikyasa juga memberikan sarana berupa helm, tas, jas hujan dan masker kepada para pemuda yang aktif dan bisa menjawab pertanyaan seputar lalu lintas. Karenanya, kegiatan pun berlangsung gayeng. (mam/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas