Kabar Desa

Belasan Pemuda Desa Sumber Pinang Situbondo Ikuti Pelatihan Teknik Motor

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Pemerintah Desa Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Situbondo menggelar program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas (PKTKP), yang bertempat di Balai Desa setempat, Jum’at (05/02) tadi.

Pelatihan berbasis kompetensi kejuruan teknik sepeda motor ini diikuti sebanyak 16 pemuda Desa Sumber Pinang, yang dibuka langsung oleh Kasi Pengembangan dan Pemasaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja Kabupaten Sitibondo, turut hadir, Camat Mlandingan, serta Sekertaris Desa Sumber Pinang.

Kasi Pengembangan dan Pemasaran UPT BLK Situbondo, Mujianto mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Skil kepada para pemuda guna untuk meminimalisir angka pengangguran di Desa tersebut. Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya membantu pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan. Mereka dilatih oleh pelatih dari Balai Latihan Kerja Disdagnakertrans Situbondo sehingga setelah 43 hari mereka menguasai betul dasar-dasar otomotif.

Baca Juga : Besaran APBD Kabupaten Situbondo Turun Menjadi 1,7 Trilyun

Advertisement

“Pelatihan ini memang dikhususkan pada mereka yang masih menganggur dan memiliki niat kuat untuk mandiri. jadi saya harap para peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik hingga tuntas sehingga bisa mengurangi angka pengangguran khususnya di wilayah Kecamatan Mlandingan”, jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sumber pinang melalui Sekertaris Desa Abd. Rokib berharap dengan adanya pelatihan ini dapat dimaksimalkan oleh para pemuda guna untuk mengasah kemampuan mereka dibidang otomotif.

“Pelatihan ini supaya mempergunakan peluang dan kesempatan emas ini untuk belajar dan mengembangankan potensi yang ada dalam diri masing-masing serta memanfaatkan kesempatan ini untuk menciptakan lapangan kerja mandiri,” katanya.(her/ed2)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas