Kabar Desa

Hari Terakhir PPKM Mikro, Polres dan Kodim Situbondo Operasi Gabungan

Diterbitkan

-

Hari Terakhir PPKM Mikro, Polres dan Kodim Situbondo Operasi Gabungan

Memontum Situbondo – Petugas gabungan dari Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Satpol PP Pemkab Situbondo, menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Taman Asembagus, Senin (22/02) tadi.

Tidak hanya sebatas operasi yustisi di hari terakhir PPKM Mikro, dalam kesempatan itu juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang kedapatan melanggar sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Paur Humas Polres Situbondo, Iptu H Nanang Priyambodo S Sos, mengatakan bahwa operasi yustisi dan bagi-bagi masker, terus digalakkan untuk mendukung suksesnya PPKM skala mikro di Kabupaten Situbondo.

“Diharapkan masyarakat tidak lengah untuk dan senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga, tidak muncul lagi kluster baru penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Advertisement

Baca Juga: Diduga Provokasi dan Fitnah, Empat Warga di Lingkungan RS Mitra Sehat Dipolisikan Sowak Situbondo

Dalam pelaksanaan itu, sejumlah petugas menghentikan pengendara yang kedapatan tidak memakai masker. Kemudian, dilakukan pembinaan terkait pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Lalu, diberi masker secara gratis kepada mereka yang terjaring.

“Ternyata masih banyak masyarakat atau pengendara yang tidak menggunakan masker. Oleh karena itu, TNI dan Polri serta Satpol PP akan tetap melakukan operasi yustisi setiap hari,” paparnya. (mam/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas