Hukum & Kriminal

Diduga Hendak Beresek-esek Ria, Empat Pasangan Berlainan Jenis Digelandang dari Hotel Melati Situbondo

Diterbitkan

-

Diduga Hendak Beresek-esek Ria, Empat Pasangan Berlainan Jenis Digelandang dari Hotel Melati Situbondo

Memontum Situbondo – Empat pasangan berlawanan jenis yang diduga hendak berbuat mesum alias indehoy, berhasil terjaring razia petugas Satpol PP Kabupaten Situbondo, Selasa (09/02) tadi.

Ke delapan orang yang diantaranya masih muda-mudi itu, diamankan petugas di sebuah hotel melati di kawasan Situbondo. Menariknya, dalam identifikasi mereka yang terjaring, diketahui salah satu diantaranya masih berstatus sebagai mahasiswa.

Kasi Penindakan Satpol PP Kabupaten Situbondo, Sutikno, mengatakan bahwa razia itu dilakukan dalam rangka menindak lanjuti pengaduan masyarakat (dumas).

Baca: Tiga Kelurahan dan Enam Desa di Situbondo Akan Disasar PPKM Skala Mikro

Advertisement

Secara kebetulan, sejak merebaknya Covid-19, razia terhadap pasangan yang diduga hendak berbuat esek-esek di hotel kelas melati, itensitasnya menurun.

“Satpol selaku penegak Perda, pertama kalau ada laporan dari masyarakat, langsung melakukan identifikasi. Setelah itu, barulah dilakukan langkah-langkah lanjutan,” ujar Sutikno.

Lebih lanjut Sutikno menambahkan, dari pengaduan masyarakat tersebut, akhirnya bersama anggota langsung menuju TKP yang diinformasikan. Hasilnya, dari hasil konfirmasi dengan petugas receptionis, mengatakan hanya pasangan suami-istri yang menyewa kamar.

“Namun, karena petugas cukup hafal dengan alibi receptionis, akhirnya meminta izin mengecek. Hasilnya, setelah dikonfirmasi lebih lanjut oleh petugas, pasangan yang terjaring, beberapa mengaku bahwa yang perempuan mengaku sudah cerai mati. Sedangkan prianya, mengakui cerai juga. Namun, alibinya belum terima putusan dari pengadilan. Sehingga, menjadi pasangan tidak resmi, meski pun keduanya mengaku sudah kawin sirih,” terang Sutikno.

Advertisement

Dari situ, tambah Sutikno, petugas Satpol PP kemudian melakukan identifikasi kembali. Hasilnya, petugas Satpol PP Kabupaten Situbondo, kembali berhasil mengamankan pasangan lain yang diduga hendak berbuat sama di hotel melati sama tersebut.

Baca Juga: Bangunan Sekolah SDN 1 Sumberargo Situbondo Rusak Akibat Longsor

“Satu pasangan mesum yang terjaring razia itu, diketahui berstatus sebagai mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Malang. Sementara sang mahasiswi, PTS di Kota Situbondo,” imbuhnya.

Untuk dilakukan pembinaan dan pendataan, empat pasangan mesum yang terjaring razia, langsung digelandang ke kantor Satpol PP.

Advertisement

“Untuk memberikan efek jera terhadap empat pasangan mesum tersebut, selain didata juga dilakukan pembinaan. Sebelum dipulangkan ke rumahnya masing-masing, mereka disuruh menulis surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” paparnya. (her/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas