Pemerintahan

Tiga Kelurahan dan Enam Desa di Situbondo Akan Disasar PPKM Skala Mikro

Diterbitkan

-

Tiga Kelurahan dan Enam Desa di Situbondo Akan Disasar PPKM Skala Mikro

Memontum Situbondo – Sebanyak tiga kelurahan dan enam desa di wilayah Kabupaten Situbondo, harus segera intropeksi diri. Masalahnya, rencana pemerintah memberlakukan PPKM Skala Mikro, pada 8 hingga 22 Februari, salah satunya akan dioptimalkan Situbondo, untuk menyasar beberapa desa dan kelurahan itu.

Wakil Ketua III Satgas Penanganan Covid-19, Drs. H. Syaifullah MM didampingi Dandim 0823 Situbondo Letkol Neggy Kuntagina S.I.P, menegaskan untuk menindak lanjuti penanganan Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Situbondo, akan mengikuti memberlakukan PPKM Skala Mikro.

“Ada tiga kelurahan dan enam desa yang akan diberlakukan PPKM Skala Mikro. Diantaranya, Kelurahan Patokan, Dawuhan dan Mimbaan, yang akan diberlakukan PPKM Skala Mikro,” terang Syaifullah.

Baca Juga: 30 Nakes Situbondo Didaftar Manual, Akibat Belum Terdata Sebagai Penerima Vaksin Covid-19

Advertisement

Selain itu, imbuh Sekda, Desa Besuki, Desa Sumberkolak, Desa Curahjeru dan Desa Trigonco, juga akan dilaksanakan PPKM Skala Mikro.

“Kelurahan dan desa yang akan dilaksanakan PPKM Skala Mikro tersebut, yang masuk kategori jumlah terkonfirmasi aktif dalam tujuh hari terakhir dan jumlah angka kematian,” kata Sekda dalam rapat koordinasi (Rakor) yang membahas tentang perkembagan penanganan Covid-19, yang dihadiri Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, dan Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifai, SH. S.I.K.

Bagi kelurahan dan desa yang masuk PPKM Skala Mikro, sambung Sekda, seluruh aktivitas akan dibatasi. Misalnya, masyarakat keluar masuk akan dicatat.

“Hanya beberapa hal masih diperbolehkan dalam PPKM ini, seperti aktivitas jasa di restoran yang dibatasi maksimal 25 persen pengunjung beserta operasionalnya dibatasi sampai jam 20.00,” terangnya.

Advertisement

Diharapkan, dengan adanya PPKM berskala mikro ini, akan membuahkan hasil dalam menekan laju penularan Covid-19.

Sementara itu, dari data pantauan Covid-19 di Situbondo, per tanggal 08 Februari 2021 jam 15.30, yang terkonfirmasi sebanyak 2.260. Meninggal dunia sebanyak 167 dan yang sembuh mencapai 2031 orang dan jumlah kasus baru terus mencapai rekor terbanyak.

Kasus baru Covid-19 di Situbondo, terus mencapai rekor baru selama sepekan terakhir. Tercatat, rekor kasus baru Covid-19, yakni sebanyak 2.260 kasus. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas