SEKITAR KITA

PMI Semprot Disinfektan di Kelurahan Dawuhan Krajan Situbondo

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Situbondo, menyemprotkan disinfektan ke wilayah permukiman warga Rt01 Rw04 Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo. Sebanyak 107 rumah warga, disemprot disinfektan oleh PMI Kabupaten Situbondo, Minggu (07/02) tadi.

Petugas PMI Bagian Organisasi dan Komunikasi, Syaiful Bahri, mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan dalam rangka sterilisasi lantaran ada warga di tiga Rt tersebut yang terkonfirmasi Covid-19. “Penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran virus,” ujarnya.

Syaiful menjelaskan, ada 10 petugas PMI Kabupaten Situbondo dengan alat sprayer berkapasitas 15 liter cairan disinfektan, yang melakukan sterilisasi. Dan dua tangki berkapasitas 300 liter berisi cairan disinfektan diangkut dengan mobil PMI.

“Penyemprotan dilakukan terhadap rumah warga, rumah ibadah, jalan lingkungan serta sarana fasilitas umum lainnya di wilayah Rt01 Rw04 itu,” tambahnya.

Advertisement

Baca Juga: Bangunan Sekolah SDN 1 Sumberargo Situbondo Rusak Akibat Longsor

Ketua RT 01/RW 04 Kelurahan Dawuhan, Prayudi, mengatakan penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Empat lokasi yang kita semprot diantaranya yaitu di lingkungan rumah warga bagian selatan yang berbatasan dengan RT 02, di wilayah tengah di rumah warga juga disemprot disenfiktan pakai sprayer yang melibatkan 6 petugas dari tim Bencana PMI Kab Situbondo dan bagian Utara di jalan lingkungan. Karena jalan lingkungan tersebut merupakan jalan keluar masuk warga sebelah menuju jalan utama,” ujar Prayudi.

Meskipun lingkungan Rt01 Rw04 sudah disemprot disenfiktan, dirinya berharap, para warga untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

Advertisement

“Dengan dilakukan upaya tersebut diharapkan dapat mempercepat pulihnya kondisi pandemi ini dan menciptakan masyarakat yang aman sehat dan produktif,” tambah Prayudi. (her/ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas