Hukum & Kriminal

Bus Bawa Penumpang Ibu-ibu Karyawan Pabrik Salem Tabrakan, Satu Meninggal dan Tujuh Orang Luka

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Situbondo menuju Bondowoso atau tepatnya di perbatasan Desa Kotakan dan Desa Kalibagor, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo atau KM 197 dari arah Surabaya, Minggu (31/01) sore. Bus N 7163 T, yang berpenumpang karyawan milik Pabrik Salem (PT PMMP) dan dikemudikan AMP (25), terlibat tabrakan dengan mobil pickup W 8569 XG, yang disopiri oleh S (46).

Akibat kejadian itu, S (46) laki-laki warga Kampung Krajan, Desa Kalibagor, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, meninggal akibat terhimpit bodi mobil yang disopirinya. Sementara tujuh orang, mengalami luka-luka. Ke tujuh korban itu, masing-masing SA (21) dan EP (16), keduanya penumpang pickup dan warga Desa Kalibagor, Kecamatan/Kabupaten Situbondo.

Lalu, AMP (25) pengemudi bus, laki-laki warga Desa Prajekan Kidul, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso. S (26), RS (34) dan H (36), ketiganya merupakan penumpang bus dan warga Dusun Sumber, Desa Karang Sengon, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso. Satu korban lainnya adalah IN (40) penumpang bus warga Dusun Karang Anyar, Desa Gadingan, Kecamatan Klabang.

Advertisement

Baca juga : Motor Ngerem Mendadak, Penumpang Tewas Terlindas Truk

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K, melalui Kanit Laka, Iptu Sukamto, SH, menjelaskan bahwa dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kronologi kejadian bermula saat kendaraan pickup melaju dari arah Utara menuju ke arah Selatan. Ketika melintas di Jalan Raya Desa Kalibagor, pengemudi pickup berusaha menyalip beberapa kendaraan yang ada didepannya.

Pada saat yang bersamaan, tambahnya, datang kendaraan bus dari arah berlawanan yang melaju ke arah Utara. Karena jarak sudah dekat, tabrakan pun tidak terelakkan. “Selanjutnya, setelah saling seruduk, bus dan pickup terhenti,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, ujarnya, mobil pickup W-8569-XG mengalami rusak berat pada bagian depan. Sedangkan kendaraan bus N 7163 T, mengalami kerusakan pada kaca depan pecah dan bemper depan yang penyok.

Advertisement

KM (45), salah seorang saksi mata di lokasi mengatakan, bahwa tabrakan berlangsung sangat keras. Kuatnya benturan, membuat warga sekitar langsung menuju ke TKP kejadian.

“Saat saya lihat, ternyata ada dua kendaraan yaitu mobil pick up dan bus yang tabrakan. Kemudian, terdengar suara penumpang dalam bus yang menjerit kesakitan dan memerlukan pertolongan,” ujarnya. (cwa/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas