Pemerintahan

Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Anggota Polres Situbondo Mengikuti Latihan Bela Diri

Diterbitkan

-

Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Anggota Polres Situbondo Mengikuti Latihan Bela Diri

Memontum Situbondo – Anggota Polres Situbondo yang akan mengikuti UKP (Ujian Kenaikan Pangkat) tahun 2021, menjalani latihan bela diri, Selasa (23/6/2020) di Stadion Mohammad Saleh.

Latihan dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Hardjito SH, Kaulat Aiptu I Wayan Sika dan pelatih bela diri Brigadir Ibnu Yuni diikuti sekitar 50 anggota. Latihan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 memakai masker dan jaga jarak.

Kabag Sumda menyampaikan bahwa latihan bela diri sangat penting bagi anggota Polri dengan menggunakan tangan kosong. Semua anggota wajib mempunyai keterampilan dan kemampuan bela diri Polri untuk pertahanan diri.

“Bela diri merupakan salah satu syarat bagi anggota yang akan naik pangkat, sebelum diuji oleh tim Polda Jatim semua anggota mengikuti latihan rutin, “ terang Kompol Hardjito.

Advertisement

Mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat, kegiatan bela diri dilaksanakan Polres Situbondo tidak hanya yang akan naik pangkat saja, namun secara keseluruhan akan terus dilaksanakan latihan rutin berguna untuk meningkatkan keterampilan, dan kesiapsiagaan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (im/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas