Pemerintahan

Satgas C19 Desa Paowan, Panarukan Situbondo Jemput Warga Reaktif untuk Karantina

Diterbitkan

-

KARANTINA: Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Paowan saat menjemput warganya untuk di Karantina. (im)
KARANTINA: Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Paowan saat menjemput warganya untuk di Karantina. (im)

Memontum Situbondo – Menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo khususnya di Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Paowan melaksanakan penjemputan terhadap warga yang dinyatakan Reaktif, Senin (1/6/2020) sore.

Sebelumnya, dilaksanakan apel persiapan kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo yang dihadiri Camat Panarukan Marjulis SE, Kepala Desa Paowan Saiful Hady Spd (Ketua Satgas Covid-19 Desa Paowan), Babinsa 0823 / Ramil 05 Panarukan, Bhabinkamtibmas Polsek Panarukan, Perangkat Desa Paowan dan Satgas Covid-19 Desa Paowan.

Kepala Desa Paowan Saiful Hady Spd dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam proses penjemputan warga dibantu oleh personil TNI Polri melaksanakan pengamanan kegiatan penjemputan warga yang reaktif untuk dilakukan Karantina.

“Bagi warga yang dinyatakan reaktif sesuai protokoler akan dikarantina di Hotel Sidomuncul 1 milik Perusda Pasir Putih Situbondo,” ujarnya.

Advertisement

Selain itu, Saiful Hady menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 di Desa Paowan.

“Satgas Covid-19 Desa Paowan juga melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk memberikan pengertian secara humanis kepada warga yang akan dirawat maupun dikarantina, ” pungkasnya. (im/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas