Pemerintahan

Satgas Covid-19 Situbondo Jemput Warga Positif dan Reaktif untuk Karantina

Diterbitkan

-

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo. (im)
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo. (im)

Memontum Situbondo – Menyikapi perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan penjemputan terhadap warga yang dinyatakan Positif dan Reaktif, Jum’at (29/5/2020) malam.

Dalam apel gabungan persiapan kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Pemkab Situbondo yang dihadiri Bupati H Dadang Wigiarto SH, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol.

Juga diikuti oleh pejabat utama Pemkab, Polres dan Kodim 0823, Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, petugas Kesehatan, personil TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub yang melaksanakan pengamanan kegiatan.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa personil TNI Polri melaksanakan pengamanan kegiatan penjemputan warga yang Positif dan Reaktif untuk dilakukan Karantina.

Advertisement

” Yaitu ada 2 lokasi bagi yang Positif dirawat di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo dan bagi yang reaktif dikarantina di Hotel Sidomuncul 1 Perusda Pasir Putih Situbondo, ” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19.

” Gugus tugas juga melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk memberikan pengertian secara humanis kepada warga yang akan dirawat maupun dikarantina, “pungkasnya. (im/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas