Hukum & Kriminal

Perang Kembang Api Situbondo Digerebek Polisi

Diterbitkan

-

Perang Kembang Api Situbondo Digerebek Polisi

Memontum Situbondo – Patroli gabungan TNI Polri dan Satpol PP Pemkab Situbondo melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melakukan perang kembang api dilokasi persawahan yang dikenal sebagai tempat arena balap liar (SE Talang) Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (3/5/2020) dini hari.

Keterangan yang berhasil dihimpun wartawan memontum.com dilapangan, Patroli gabungan sebanyak 50 personel yang dipimpin Kabag Sumda Kompol Hardjito SH sudah bersiaga dan melakukan monitoring terhadap kemungkinan adanya aktifitas perang kembang api dilokasi SE Talang Kecamatan Panji.

Kemudian, sekitar pukul 02.00 wib dilokasi sudah mulai ada aktifitas puluhan pemuda sedang perang kembang api, semua personel kemudian menempati pos masing- masing melakukan penghadangan dibeberapa titik menghindari para pemuda atau remaja yang melarikan diri saat dilakukan penindakan.

“ Setelah semua jalan keluar ditutup, tim gabungan langsung melakukan penindakan pengamanan. Dimana saat itu gerombolan para pemuda yang melakukan perang kembang api berusaha melarikan diri namun sudah diantisipasi, “ kata Kompol Hardjito

Advertisement

Sambung Kompol Hardjito, dari hasil penindakan tersebut, petugas langsung mengamankan 23 unit sepeda motor sebagian besar protolan, tanpa plat nomor, tanpa dilengkapi surat-surat dan petugas langsung membawa ke Mapolres Situbondo.

” Selain itu juga dilakukan penindakan berupa tilang kepada 43 remaja yang terlibat dilokasi melakukan aksi perang kembang api yang rata-rata tidak menggunakan helm dan masker, ” tegasnya.

Lebih lanjut Kompol Hardjito menyampaikan siapa saja yang terlibat perang kembang api dilakukan pendataan dan untuk kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat dibawa ke Polres Situbondo.

” Selanjutnya akan ditangani oleh Satlantas berupa tilang sebagai efek jera, “pungkasnya. (im/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas