Berita

Spontan Wabup Yoyok, Pakaikan Masker ke Lansia di Perjalanan

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Ajudan Wakil Bupati Situbondo bersama sopir pribadi orang nomor dua di Pemkab Situbondo mendadak menghentikan laju mobil dinasnya di tengah perjalanan di area persawahan wilayah Kecamatan Mlandingan. Sebab, diminta untuk berhenti sejenak oleh Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si, Rabu (29/4/2020).

Kemudian, secara spontan Wabup H Yoyok Mulyadi turun dari mobil dinasnya lalu menghampiri dan memakaikan masker kepada seorang nenek lansia yang sedang berjalan kaki saat pulang dari pasar.

BERI MASKER: Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si saat memakaikan masker pada seorang nenek lansia. (im)

BERI MASKER: Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si saat memakaikan masker pada seorang nenek lansia. (im)

Wabup Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si mengatakan, siapa pun orangnya saat ini harus menggunakan masker jika berada di luar rumah. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan wabah virus Corona atau Covid-19.

“Sebenarnya pembagian masker terhadap nenek berusia lanjut ini saya, lakukan secara spontan. Begitu, saya melihat nenek tersebut berjalan kaki pulang dari pasar tanpa menggunakan masker, maka saya bergegas turun dari mobil, kemudian memasangkan masker ke nenek tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wabup H Yoyok mengatakan, pemakaian masker saat ini harus dilakukan oleh masyarakat, sebagai salah satu upaya memutus penularan wabah virus Corona atau Covid-19 yang melanda Kabupaten Situbondo.

Advertisement

“Saya tidak akan segan-segan turun dari mobil dinas ketika melihat masyarakat keluar rumah tidak menggunakan masker,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja yang disampaikan Wabup H Yoyok, namun dia juga menjelaskan akan terus membagikan masker kepada setiap masyarakat yang ke luar rumah dengan tidak menggunakan masker.

“ Kemana-mana saya selalu membawa masker yang sudah dipersiapkan di kendaraan. Dan begitu melihat masyarakat ke luar rumah tidak pakai masker, maka saya langsung turun dan akan memberikan masker ke masyarakat tersebut,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si akan menghadiri kegiatan di wilayah Kecamatan Mlandingan dan pada saat masih berada di tengah perjalanan, spontan melihat nenek lansia berjalan kaki tanpa menggunakan masker. Maka Wabup H Yoyok memberikan masker dan memakaikannya. (im/yan)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas