Pemerintahan

Physical Distancing, Polres Situbondo Sterilkan Lokasi Kerumunan Warga

Diterbitkan

-

Physical Distancing (im)

Memontum Situbondo – Polres Situbondo bersama Kodim 0823 Situbondo terus melakukan upaya preventif dan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan Physical Distancing atau menghindari kerumunan orang atau jaga jarak, Senin (30/3/2020).

Kegiatan patroli gabungan dipimpin Kasat Binmas Polres Situbondo, Kompol H Sugiono SH dengan menyisir beberapa lokasi keramaian seperti pertokoan dan jalan raya yang biasa ditempati remaja-remaja nongkrong serta perumahan atau pemukiman penduduk.

Pelaksanaan Physical Distancing mulai diterapkan di alun-alun kota Situbondo, alun-alun Besuki dan alun-alun Asembagus serta beberapa pemukiman warga. Hasil patroli masih saja ditemukan adanya warga yang Berkumpul-kumpul, kemudian diimbau untuk pulang namun sebagian besar jalanan Situbondo sudah steril.

“ Malam ini patroli keliling sekitar Kota-kota, namun masih ada beberapa warga yang Berkumpul-kumpul dan diimbau untuk segera pulang apabila tidak ada kepentingan serta disarankan tetap berada dirumah, “ kata Kompol H Sugiono.

Advertisement

Kasat Binmas Kompol H Sugiono menambahkan bahwa patroli gabungan seperti ini tidak hanya dilakukan ditingkat Polres namun seluruh Polsek Jajaran berkoordinasi dengan Koramil dan Kecamatan melakukan hal serupa secara serentak setiap hari setiap malam.

Selain itu, upaya preventif lainnya berupa imbauan-imbauan melalui media sosial terus dilakukan dengan harapan cepat tersampaikan kepada seluruh masyarakat sehingga dengan penerapan Physical Distancing rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Situbondo bisa terputus. (im/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas