Pemerintahan

Wabup Situbondo Bagikan Hand Sanitizer Berbahan Alami

Diterbitkan

-

Wabup Situbondo Bagikan Hand Sanitizer Berbahan Alami

Memontum Situbondo – Beragam upaya terus dilakukan semua pihak untuk memutus mata rantai atau mencegah penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19 yang saat ini sudah melanda Kabupaten Situbondo, Sabtu (28/3/2020) siang.

Seperti hal yang dilakukan Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penularan wabah virus Corona Covid-19, maka dirinya membagi-bagikan hand sanitizer gratis kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan wismanya.

BAGIKAN HAND SANITIZER: Wabup Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si. (her)

BAGIKAN HAND SANITIZER: Wabup Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si. (her)

Selain membagikan hand sanitizer di pinggir jalan raya, Wabup H Yoyok juga membagikannya ke rumah-rumah penduduk setempat.

“Hand sanitizer ini di racik oleh seorang pemuda asal Situbondo menggunakan bahan dasar tanaman toga, sehingga dalam pemakaiannya juga lebih aman,” jelas Wabup H Yoyok Situbondo di sela-sela membagikan hand sanitizer.

Untuk mendapatkan atau membeli hand sanitizer di toko maupun apotek, sambung Wabup H Yoyok, sekarang sangat sulit dan sudah menjadi barang langka.

Advertisement

“Hand sanitizer yang di buat dengan menggunakan bahan alami ini, akan terus di produksi untuk diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat dan menyediakan isi ulangnya,” ujar Wabup H Yoyok.

Selain itu, Wabup H Yoyok juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Saya himbau kepada masyarakat untuk membiasakan olahraga dan rajin mencuci tangan, jaga jarak saat di luar rumah dan yang lebih penting masyarakat tidak keluar rumah. Upaya ini menjadi upaya ampuh dalam menangkal wabah penyebaran virus Corona Covid-19,” himbau Wabup H Yoyok Mulyadi. (her/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas