Wisata

D’Karangtekok Situbondo, Wisata Edukasi Pungut Sampah, Petualang Susuri Mangrove

Diterbitkan

-

D'Karangtekok Situbondo, Wisata Edukasi Pungut Sampah, Petualang Susuri Mangrove

Memontum Situbondo – Destinasi wisata keramba apung D’Karangtekok menyulapnya dengan wisata bahari pungut sampah di laut. Wisata baru tersebut, untuk menarik minat sejumlah guru sekolah dasar untuk mengajak para siswanya berkunjung dan menikmati sensasi wisata edukatif ini, Minggu (15/03/2020) siang.

Wisata baru ini langsung menarik minat generasi milenial yakni, SD Negeri 2 perante Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

PUNGUT SAMPAH : Salah satu siswa saat memungut sampah di laut. (Uday)

PUNGUT SAMPAH : Salah satu siswa saat memungut sampah di laut. (Uday)

Dalam wisata ini para siswa diajak berpetualang ke pantai sidodadi, sumberwaru dengan menaiki perahu yang berkapasitas 15 penumpang.

Fadil salah satu siswa, mengatakan merasa senang ketika diajak keliling ke bibir pantai di wilayah taman nasional dan hamparan hutan mangrove.

“Kami senang bisa melihat wisata-wisata di taman nasional yang baru pertama kali kami lihat, ” ucap Fadil.

Advertisement

Sepanjang perjalanan, para siswa juga dibekali dengan serok untuk mengambil sampah plastik yang mengambang di lautan, hal tersebut agar memberikan edukasi kepada para siswa agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke laut.

Yanto salah satu guru sekolah tersebut mengatakan, adanya wisata ini untuk mengedukasi tentang pentingnya menjaga laut, apalagi juga mendapat ilmu baru tentang pemanfaatan sampah untuk ecobricks.

Untuk menikmati wisata edukatif ini, pengunjung hanya cukup mengeluarkan kocek Rp 40 ribu per anak dengan fasilitas makan dan minum. Selain susur sampah di laut, pengunjung juga diajak untuk melihat budidaya ikan kerapu dan lobster di dalam keramba apung.

Lokasinya pun sangat mudah dijangkau, karena berada di utara jalur pantura 5 km ke utara dari kompleks Puslatpur Marinir karangtekok, Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (Uday/oso)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas