Connect with us

Komunikasi Sosial

Mahasiswa, PMII, TNI Polri Situbondo Tahlil untuk 2 Mahasiswa Halu Oleo

Diterbitkan

||

DOA BERSAMA : Situasi Tahlil dan Doa Bersama yang berlangsung di alun-alun kota Situbondo. (her)
DOA BERSAMA : Situasi Tahlil dan Doa Bersama yang berlangsung di alun-alun kota Situbondo. (her)

Memontum Situbondo – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Situbondo, Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo, Minggu (29/9/2019) siang, melaksanakan tahlil serta doa bersama untuk mendoakan Randi dan Yusuf Kardawi, Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara yang wafat dalam aksi demo di depan kantor DPRD Kendari Sulawesi Tenggara.

Pengamatan Memontum.com di lokasi, tahlil dan doa bersama yang berlangsung di alun-alun kota Situbondo tersebut dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa SE MI Pol, Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo Kapten Arh Margoto serta Pejabat Utama Polres.

Hadir pula Kapolsek Jajaran, Majelis Pembina PMII, Ketua umum PC PMII Situbondo Faizul Mubarok, Ketua Komisariat dan Ketua Rayon PC PMII Situbondo serta mahasiswa yang tergabung dalam wadah PC PMII serta anggota Polres Situbondo.

Sebelum tahlil dan doa bersama dilaksanakan, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya dua Mahasiswa UHO Kendari Sulawesi Tenggara yang wafat dalam aksi demo di depan kantor DPRD Kendari Sulawesi Tenggara.

”Semoga tahlil dan doa bersama ini diterima oleh Allah SWT serta amalnya sampai kepada almarhum. Untuk itu, keluarga besar Polri khususnya Polres Situbondo mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya dua Mahasiswa UHO tersebut,” ujar AKBP Awan Hariono.

Terkait dengan pengamanan aksi unjuk rasa para mahasiswa di Kabupaten Situbondo, Kapolres Awan Hariono mengucapkan, terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah menyalurkan aspirasinya dengan tertib.

“Polri, khususnya Polres Situbondo dalam pengamanan unjuk rasa mahasiswa sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Dalam pengamanan unjuk rasa, personil kepolisian tidak dibekali senjata api dan peluru tajam, hanya mengggunakan tameng, gas air mata sesuai dengan standar operasional Dalmas Polri,” jelas AKBP Awan Hariono di hadapan para mahasiswa.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Kapolres Situbondo dihadapan para mahasiswa yang tergabung dalam wadah PMII. Namun, Awan berharap rekan – rekan mahasiswa dan masyarakat Situbondo dalam menyalurkan aspirasinya agar sama-sama menjaga ketertiban dan kepentingan umum.

“Saya juga menginstruksikan kepada personil Polres Situbondo yang bertugas dalam pengamanan unjuk rasa untuk mengedepankan sikap humanis kepada para pendemo,” jelas kapolres.

Usai melaksanakan tahlil dan doa bersama di Alun-alun kota Situbondo, jajaran Polres Situbondo langsung menggelar Sholat Ghaib di Masjid Al-Asykar Polres Situbondo yang dikuti Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Situbondo. (Heru/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komunikasi Sosial

Polwan Polres Bagi Sembako untuk Warga Tak Mampu dan Korban Pengrusakan

Diterbitkan

||

oleh

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani SIK bersama anggota Polwan Polres Situbondo dengan kompak membagi-bagikan sembako kepada warga tidak mampu dan para korban pengrusakan, penganiayaan oleh oknum kelompok pemuda yang tidak bertanggungjawab di Desa Trebungan. (im)
Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani SIK bersama anggota Polwan Polres Situbondo dengan kompak membagi-bagikan sembako kepada warga tidak mampu dan para korban pengrusakan, penganiayaan oleh oknum kelompok pemuda yang tidak bertanggungjawab di Desa Trebungan. (im)

Memontum Situbondo – Menyambut hari ulang tahunnya ke-72 Polisi Wanita (Polwan), Polres Situbondo menggelar bakti sosial memberikan bantuan Sembako dan masker kepada warga tidak mampu dan para korban pengrusakan, penganiayaan oleh oknum kelompok pemuda yang tidak bertanggungjawab, Selasa (11/08/2020) pagi.

Kegiatan baksos tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriani SIK bersama anggota Polwan Polres Situbondo dengan kompak membagi-bagikan sembako kepada warga tidak mampu di berbagai pelosok Desa.

Diantaranya, Desa Sumberkolak dan Desa Wringin Anom Kecamatan Panarukan, Desa Trebungan Kecamatan Mangaran, Desa Juglagan Kecamatan Panji dan Desa Muncil Kecamatan Kapongan. Sembako yang dibagikan sebanyak 50 paket berisikan beras 5 kg, gula, minyak, mie instan dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Indah mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-72 Polisi Wanita, Polwan Polres Situbondo memilih untuk berbagi sembako kepada masyarakat yang tidak mampu sekaligus membantu memenuhi kebutuhan warga ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga, minimal bisa memenuhi kebutuhan ditengah kesulitan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Lantas Srikandi itu, selain kepada warga tidak mampu, bantuan Sembako juga diberikan kepada 26 warga yang menjadi korban pengrusakan oleh oknum kelompok pemuda yang tidak bertanggungjawab di Desa Kayuputih dan Desa Trebungan.

Dia juga berharap kepada korban penganiayaan dan pengrusakan yang mengalami luka-luka semoga cepat sembuh dan kembali aktivitas seperti biasa. Untuk rumah-rumah warga dan kendaraan yang rusak akibat kerusuhan itu, petugas sudah melakukan pendataan dan semoga cepat diperbaiki atau diganti oleh pihak terkait.

“Sedangkan untuk para pelaku pengrusakan dan penganiayaan itu, kami berharap semoga cepat terungkap provokatornya. Dan saat ini kasus tersebut sudah ditangani secara maksimal unit Reskrim Polres Situbondo,” pungkasnya. (im/mzm)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

1000 Kantong Daging dari Polres Situbondo

Diterbitkan

||

oleh

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum kepada panitia kurban. (her)
Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum kepada panitia kurban. (her)

Memontum Situbondo – Kepolisian Resort (Polres) Situbondo merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, menyiapkan 1000 kantong daging kurban untuk masyarakat terdampak Covid-19 dengan melaksanakan pemotongan 5 ekor sapi dan 9 ekor kambing untuk kurban yang dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Situbondo sesuai protokol kesehatan Covid-19, Jum’at (31/07/2020) siang.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum kepada panitia kurban dan selanjutnya daging kurban itu akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dilingkungan Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Sugandi SIK M Hum dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pembagian hewan kurban pada hari ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Situbondo ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat khususnya bagi yang tidak mampu, anak yatim dan orang tua (Lansia).

“ Alhamdullilah kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Situbondo merayakan hari raya Idul Adha, ada nilai ibadah dan sosial utamanya dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ” ucap AKBP Sugandi.

Menurutnya, untuk pembagian daging kurban sendiri diperkirakan 1000 kantong daging sudah disiapkan oleh panitia yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Mapolres Situbondo.

” Pembagian daging kurban bagi warga terdampak Covid-19 yang tidak mampu dengan cara diantar ke rumah masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan, untuk menghindari penumpukan masyarakat, “pungkas AKBP Sugandi. (her/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Presiden Nasim Khan Insitute Sumbangkan Sapi Kurban 1,2 Ton

Diterbitkan

||

oleh

Presiden Nasim Khan Insitute Sumbangkan Sapi Kurban 1,2 Ton

Memontum Situbondo – Dalam rangka untuk merayakan Hari Raya Idhul Adha 1441 Hijriyah. Presiden Nasim Khan Insitute (NKI) ikut menyumbangkan sejumlah sapi kurban dengan berat 1,2 Ton yang diberikan langsung kepada panitia kurban Pondok Pesantren Walisongo Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden NKI, Ir H M Nasim Khan Anggota DPR RI FPKB kepada wartawan memontum.com. Selasa (28/7/2020) siang.

Sapi super khusus dengan berat 1,2 ton saat di terima oleh panitia kurban di Pondok Pesantren Wali Songo Mimbaan Situbondo. (im)

Sapi super khusus dengan berat 1,2 ton saat di terima oleh panitia kurban di Pondok Pesantren Wali Songo Mimbaan Situbondo. (im)

” Alhamdulillah sapi kurban NKI sudah sampai pada Pondok Pesantren Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, “kata Nasim Khan.

Menurutnya, sapi super khusus dengan berat 1,2 ton saat ini sudah di terima oleh panitia kurban di Pondok Pesantren Wali Songo Mimbaan yang diasuh oleh kiai kharismatik Situbondo, KHR Mohammad Kholil As’ad Syamsul Arifin.

” Sapi kurban super khusus 1,2 ton, 7 sapi dan 1 kambing di Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi, “ujar Nasim Khan.

Sekedar diketahui, untuk hari raya kurban pada tahun 2020 ini. Selain itu sapi kurban Nasim Khan tidak kalah dengan sapi kurban Presiden Republik Indonesia (RI) yang hanya beratnya 1 ton. (im/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler