Connect with us

Komunikasi Sosial

Wabup Situbondo H Yoyok, Rehab Rumah Reyot Nenek Sitimah

Diterbitkan

||

BANTU WARGA MISKIN PAKAI UANG PRIBADI : Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si saat sambangi nenek Sitimah sebelum rumahnya di rehab. (im)
BANTU WARGA MISKIN PAKAI UANG PRIBADI : Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si saat sambangi nenek Sitimah sebelum rumahnya di rehab. (im)

Memontum Situbondo – Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Situbondo, seorang nenek bernama Sitimah (83) warga Kampung Sabrang RT.002 RW 002, Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, saat ini sudah tinggal di rumah layak huni yang baru saja selesai diperbaiki oleh Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si, Selasa (12/5/2020).

Pasalnya, gubuk reyot yang dulu di tempati Nenek Sitimah alias Mak Ii sangat tidak layak huni, kini sudah menjadi layak huni.

“Dulunya rumah saya reyot, nakk.. Sekarang rumah saya sudah bagus, terasa bermimpi saya menempati rumah yang sudah di rehab oleh Ji Yoyok. Terima kasih Ji Yoyok atas segala perhatiannya, ” ucap Sitimah.

Menurut Sitimah, sebelum rumahnya di rehab oleh Wakil Bupati Situbondo, kalau turun hujan banyak kebocoran pada atapnya dan kalau ada angin kencang kuatir roboh.

“ Sekarang rumah saya sudah tidak lagi bocor dan sudah tidak kuatir jika ada angin kencang, ” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si saat dimintai tanggapan terkait bantuan rehab rumah milik nenek tersebut menjelaskan, bahwa rehab rumah milik nenek Sitimah menggunakan dana pribadinya.

“ Sebagai wakil bupati saya punya tanggungjawab terhadap mereka masyarakat yang kurang mampu atau miskin, ” ujarnya.

Bukan hanya membantu merehab rumah nenek Sitimah saja yang dilakukan Wabup H Yoyok. Namun, dia juga memberikan bantuan sembako dan bantuan lainnya kepada seorang nenek tua rentah yang memiliki identitas e-KTP bernama Sitimah.

“ Semoga bermanfaat buat nenek Sitimah,” pungkas Wabup H Yoyok. (im/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komunikasi Sosial

Grand Opening Cafe My Coffee Jelang New Normal

Diterbitkan

||

Grand Opening Cafe My Coffee Jelang New Normal

Memontum Situbondo – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke- 74, Grand Opening Cafe My Coffee yang beralamat di jalan Anggrek A1, tepatnya di sebelah selatan RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo merupakan momentum untuk menuju New Normal Life. Artinya masyarakat supaya bergairah setelah adanya pembatasan wilayah yang mana masyarakat tinggal dirumah dan tidak beraktifitas serta tidak berkerumun diluar rumah selama kurang lebih 3 bulan lamanya.

Cafe My Coffee juga mengikuti anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan, yakni pengunjung Cafe My Coffe harus cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk cafe dan diperiksa pakai thermo gun (pengukur suhu) dan bermasker serta physical distancing (jaga jarak). Sehingga masyarakat bisa mulai aktifitas kuliner diluar rumah. Dan akan dibukanya kembali sektor pariwisata di new normal. Pihak Cafe My Coffee juga saling berkoordinasi dengan pengelola wisata setempat.

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH dengan didampingi Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si membuka secara resmi Cafe My Coffee dan Resto Pecel Bledek. Grand Opening Cafe dan Resto penuh dengan sensasi tersebut juga dihadiri oleh pejabat daerah (pimpinan OPD). Rabu (01/07/2020).

Satu lagi, tempat baru untuk nongkrong hadir di Kabupaten Situbondo, Cafe My Coffee dan Resto Pecel Bledek tempat kongko favorit bernuansa modern dan minimalis yang beralamat di Jalan Anggrek No. A1 Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo kota merupakan tempat untuk berkumpul dengan teman, sahabat, keluarga serta kolega bisnis. Di cafe yang sekaligus resto tersebut cocok menjadi rujukan semua kalangan mulai dari kawula muda hingga tua dan kalangan lainnya.

Berbagai macam menu menarik tersedia di cafe dan resto yang bertempat di Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo kota tersebut. Mulai dari berbagai racikan kopi dan menu minuman lain. Untuk menu makan tempat tersebut juga menyediakan mulai pecel bledek sebagai menu favorit dan makanan ringan seperti snack hingga berbagai menu makan utama, seperti pecel dan makanan lainnya.

‘’ Kita menyediakan berbagai macam menu mulai dari sekelas warung hingga menu yang selayaknya di restoran, seperti berbagai aneka macam makanan juga ada di sini, ’’ ujar H Imam Hidayat (owner), Pengelola cafe dan resto My Coffee.

Sambung H Imam Hidayat, adapun acara grand opening Cafe dan resto My Coffee tersebut untuk menghidupkan gairah perekonomian masyarakat yang sudah fakum selama kurang lebih 3 bulan akibat adanya pandemi virus Corona atau covid-19 dan menjelang diberlakukannya tatanan kehidupan baru (new normal life).

H Imam Hidayat juga menjelaskan, di cafe miliknya tersebut juga menyediakan fasilitas lengkap untuk acara pesta ulang tahun maupun hanya sekadar tempat nongkrong dan berkumpul.

‘’ Kita juga menyediakan untuk acara keluarga, ” katanya.

Lebih lanjut H Imam menjelaskan, menu suguhan di Cafe My Coffee juga memberikan harga yang bervariasi. Mulai dari harga warungan yang terjangkau kalangan menengah ke bawah hingga masyarakat dari kalangan elite.

‘’ Soal harga kita universal mulai dari harga warungan hingga restoran, ” tuturnya. (her/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Polres Situbondo Dampingi Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI Bagikan Sembako ke Dapur Umum Covid- 19

Diterbitkan

||

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani SIK bersama Kasat Binmas Dampingi Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI Bagikan Sembako ke Dapur Umum Covid- 19. (her)
Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani SIK bersama Kasat Binmas Dampingi Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI Bagikan Sembako ke Dapur Umum Covid- 19. (her)

Memontum SitubondoKomunitas Tionghoa Xi Hua dan PSMTI didampingi Polres Situbondo memberikan paket sembako pada tiga dapur umum kampung tangguh di Desa Olean, Kecamatan Situbondo Kota dan Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Paket sembako yang dibagikan kepada tiga dapur umum desa tangguh tersebut berupa beras IR 64 sebanyak 150kg, telur ayam broiler 15 kg serta minyak filma merk syafira 12 liter 36 liter.

Ketua Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI, Linda Indrawati saat dikonfirmasi wartawan memontum.com mengatakan, ketiga dapur umum yang memasak kurang lebih sebanyak 300 nasi bungkus per hari tersebut benar – benar sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat atau komunitas yang ada di Kabupaten Situbondo.

” Kami didampingi Kasat lantas, AKP Indah Citra Fitriani SIK dan Kasat Binmas, Iptu Djembadi SH, memberikan paket sembako di tiga dapur umum, diataranya dua dapur umum di Desa Olean dan satu dapur umum di Desa Tenggir, ” ucap Ketua Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Linda Indrawati, dia juga menjelaskan, bahwa, pemberian sembako tersebut adalah bentuk partisipasi kami dari Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI yang telah peduli kepada warga terisolasi Covid- 19.

” Pada saat memberikan sembako, ada satu dapur umum yang sangat minim persediaan sembako nya, untuk itu, kami berharap kepada komunitas yang ada di Kabupaten Situbondo sekiranya peduli dan juga memberikan sembako kepada dapur umum desa tangguh tersebut, semoga Kabupaten Situbondo secepatnya bebas dari Covid- 19, ” harapnya.

Sementara, Ketua dapur umum, Desa Tenggir, Dusun Tenggir Barat, RT 2 / RW 7, Irianto, mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI yang telah peduli memberikan paket sembako kepada dapur umum desa tangguh.

” Kami mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Komunitas Tionghoa Bersatu Xi Hua dan PSMTI telah peduli kepada warga kami yang pada saat ini terisolasi karena virus Corona atau Covid- 19, kami juga berharap kepada Komunitas yang ada di Kabupaten Situbondo untuk peduli dan juga memberikan paket sembako untuk dapur umum kami, ” ucapnya. (her/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Komunikasi Sosial

Satlantas Polres Situbondo, Lawan Covid-19, Peduli Korban Kecelakaan

Diterbitkan

||

Satlantas Polres Situbondo, Lawan Covid-19, Peduli Korban Kecelakaan

Memontum Situbondo – Bentuk kepedulian Satlantas Polres Situbondo ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19 dengan memberikan santunan dan sembako kepada korban kecelakaan lalu lintas, Selasa (19/5/2020) siang.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani SIK dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan program “Polantas Lawan Covid- 19 Peduli Komunitas Korban Laka Lantas“ sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri kepada para korban kecelakaan dengan memberikan santunan dan bantuan sembako.

Kata dia, tujuannya untuk meringankan beban kebutuhan hidup para korban kecelakaan khususnya yang tidak mampu ditengah pandemic Virus Corona atau Covid-19.

“Untuk bantuan dipilih para korban yang benar-benar tidak mampu, kondisi luka berat, cacat permanen hingga meninggal dunia. Tujuannya meringankan beban hidup mereka ditengah pandemic Covid-19, “ ucapnya.

Lebih lanjut, perwira Srikandi Polres Situbondo itu menjelaskan, ada beberapa korban kecelakaan yang mendapat santunan dan bantuan diantaranya yaitu Sunarto (57) warga jalan PB. Sudirman (patah tulang kaki kiri), Arif Syaifudin (23) warga Panji (cacat tetap), Saniati (50) warga Panarukan (cacat tetap), Diah Ayulis (30) warga Panarukan (patah tulang pinggang) dan Istri alm Munir (58) jalan PB Sudirman (meninggal dunia)

Kasat Lantas berharap ” Santunan dan bantunan ini bisa menumbuhkan kepekaan dan kepedulian anggota Polri khususnya Polantas dan masyarakat untuk memperkuat jaring pengamanan sosial khususnya ekonomi dengan saling membantu orang lain yang membutuhkan dimasa pandemi Covid-19, “pungkasnya. (im/oso)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler