Connect with us

Berita

Butuh Perjuangan Berat Datangkan “Molen” ke Lokasi TMMD

Diterbitkan

||

Butuh Perjuangan Berat Datangkan Molen ke Lokasi TMMD

Memontum Situbondo – Berhubung sebagian pekerjaan sasaran fisik TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumber Malang, memerlukan adonan semen, koral dan pasir, mesin molen pengaduk semen menjadi kebutuhan dilokasi TMMD.

Menurut Danramil 16 Sumber Malang Kpt Inf M Rohman untuk mendatangkan mesin molen ke lokasi TMMD diperlukan perjuangan dengan merapikan dan memperkuat beberapa titik jalan. sehingga badan jalan mmpu untuk dilewati kendaraan untuk mengangkut mesin molen, Sabtu (4/4/2020) siang.

“Dengan tambahan alat molen ini, pekerjaan Pembuatan plengsengan, pengecoran gorong gorong dan yng lainya bisa dikerjakan lebih efektif dan adukan beton cor semakin maksimal. Semoga pekerjaan yang sudah kita rencanakan berjalan sesuai rencana dan tidak ada gangguan,” harap M Rohman. (im/oso)

 

Berita

Situbondo Transisi New Normal, Pedagang dan Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Diterbitkan

||

Situbondo Transisi New Normal, Pedagang dan Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Memontum Situbondo – Menjelang era new normal atau masa transisi new normal ditengah pandemi virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Situbondo, sekarang tampaknya membuat para pedagang dan para pengunjung pasar tradisional mulai sadar akan pentingnya perlindungan terhadap dirinya sendiri ataupun bagi orang lain.

Hal itu tampak terlihat di suasana pasar tradisional Mimbaan baru Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo yang menjadi pasar induk dan kebanggan masyarakat Situbondo, saat wartawan memontum.com memantau aktifitas di area pasar Mimbaan baru tampak terlihat Kepala Pasar Mimbaan, Junaedy sedang melakukan sidak ke lapak- lapak atau kios-kios para pedagang, Jum’at (03/07/2020) siang.

PAKAI MASKER: Pedagang dan Pembeli Pasar Mimbaan baru Situbondo ikuti anjuran Pemerintah. (her)

PAKAI MASKER: Pedagang dan Pembeli Pasar Mimbaan baru Situbondo ikuti anjuran Pemerintah. (her)

Tampaknya para pedagang dan pengunjung (pembeli) telah sadar akan protokoler kesehatan dengan memakai masker sebagai alat pelindung diri. Tidak hanya para pedagang dan pengunjung atau pembelinya pun setiap akan memasuki pintu pasar diwajibkan mencuci tangan pakai sabun atau handsanytizer yang sudah disediakan oleh pihak pasar di 5 (lima) pintu masuk pasar Mimbaan baru.

Menurut Kepala Pasar Mimbaan baru, Junaedy saat ditemui wartawan memontum.com mengatakan, bahwa di masa transisi menuju new normal saat ini, rata-rata pedagang dan pengunjung pasar Mimbaan sudah menerapkan protokoler kesehatan.

Kata dia, memang kami himbau dan kami selalu mewanti-wanti kepada mereka, baik sebelum memasuki era new normal maupun dimasa transisi new normal saat ini agar mereka selalu memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area pasar mimbaan baru.

“Bagi mereka yang tidak pakai masker saya anjurkan untuk kembali balik untuk pulang sebelum memakai masker, bahkan saya perintahkan satpam pasar agar tak segan-segan untuk menegur dan menyuruh mereka agar memakai masker dan cuci tangan untuk keselamatan kita bersama,” kata Junaedy selaku kepala pasar Mimbaan baru Situbondo.

Junaedy menambahkan, kami tidak henti- hentinya memberikan himbauan kepada para pedagang agar selalu menganjurkan memakai masker kepada pembelinya agar mematuhi anjuran protokol kesehatan.

“Kami mengapresiasi kepada salah satu pedagang pasar yang juga ikut memberi himbauan kepada para pembeli untuk selalu memakai dan bawa masker demi kebaikan kita bersama, ” pungkasnya. (her/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Berita

Ungkap Pembacokan, Kades Pesisir Besuki Dapat Penghargaan dari Kapolres Situbondo

Diterbitkan

||

Ahmadi Kepala Desa Pesisir Besuki saat menerima penghargaan dari Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum. (her)
Ahmadi Kepala Desa Pesisir Besuki saat menerima penghargaan dari Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum. (her)

Memontum Situbondo – Disela-sela acara tasyakkuran Hari Bhayangkara ke- 74 yang diselenggarakan oleh Polres Situbondo. Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum memberikan penghargaan kepada Ahmadi selaku Kepala Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo yang telah berprestasi. Berhasil mengungkap kasus penganiyaan dan pembacokan di dermaga pesisir Besuki, Kabupaten Situbondo, kemarin (1/7/2020).

Menurut Ahmadi Kepala Desa Pesisir Besuki saat dimintai keterangan terkait penghargaan tersebut mengatakan, bahwa tidak menyangka kalau dirinya akan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah terkait pengungkapan kasus penganiayaan dan pembacokan di dermaga Pesisir, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo beberapa waktu lalu.

” Saya tidak menyangka akan mendapat penghargaan ini, karena saya menjabat Kepala Desa baru seumur jagung. Namun, Saya bersama Polsek dan para perangkat desa berhasil mengungkap kasus penganiayaan dan pembacokan yang terjadi di dermaga pesisir beberapa bulan yang lalu, ” ucap Ahmadi, Kepala Desa Pesisir kepada wartawan.

Kata Ahmadi, awal dari penangkapan pelaku penganiayaan dan pembacokan yang bersebunyi dirumah kerabatnya, pihak kepolisiaan akhirnya berkoordinasi dengan kami sehingga tersangka dapat diketahui persembunyiannya.

” Saat itu pelaku tanpa melakukan perlawanan ditangkap oleh anggota Kepolisian yang dibantu aparatur desa kami ditempat persembunyiaannya masing – masing,” tutur Kades Pesisir itu.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Kepala Desa Ahmadi, dia juga mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian penghargaan dari Bapak Kapolres Situbondo yang diberikan kepada kami.

“Saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada kami. Kami juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Desa Pesisir sendiri untuk tetap menjalin kerukunan agar menciptakan suasana yang kondusif, ” ungkapnya. (her/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Berita

Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Situbondo Gelar Syukuran

Diterbitkan

||

TIUP LILIN: Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum. (her)
TIUP LILIN: Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum. (her)

Memontum Situbondo – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Situbondo menggelar Syukuran, Rabu (1/7/2020) pagi. Kegiatan yang bertemakan “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif” tersebut berpusat di aula indoor lapangan tennis Mapolres Situbondo.

Tampak perbedaan kegiatan syukuran dari tahun-tahun sebelumnya, yang hanya dilakukan secara sederhana tanpa menghadirkan keramaian. Diketahui hal tersebut menyesuaikan dengan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini masih merebak di Kabupaten Situbondo

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto SH, Wakil Bupati Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi M Si, Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi SE dan para Forkopimda lainnya. Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum dalam sambutannya mengatakan, di ulang tahun Pori kali ini pihaknya dituntut menjalin sinergitas yang baik bersama TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam menjaga Situbondo agar keluar dari zona merah dan kembali tetap berada di zona hijau Covid-19.

“Hari Bhayangkara kali ini, usia kami sudah sangat matang usianya, maka diharapkan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Oleh karena itu sinergitas kami Polri bersama TNI, Pemerintah dan masyarakat dapat menekan penyebaran covid-19 kembali ke zona hijau yang selama ini kita pertahankan,” ujarnya.

Lanjut Kapolres Sugandi, beberapa bulan kedepan Situbondo juga akan menghadapi gawai politik Pilkada. Dengan demikian Ia mengajak masyarakat bersama-sama menyukseskan Pilkada, dengan menyesuaikan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Pilkada bulan Desember mendatang, Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif, ”pungkasnya.

Penyerahan Piagam Penghargaan kepada anggota yang dinilai telah berhasil menangkap pelaku curanmor. Dan penghargaan kepada anggota lainnya bersama Kades pesisir Besuki yang telah berhasil mengungkap pembunuhan di wilayah hukum Besuki.

Usai sambutan Kapolres Situbondo kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah personil jajaran Polres Situbondo yang berprestasi, dan dinilai aktif menjaga keamanan di Situbondo. Selain itu, juga prosesi pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun diberikan kepada anggota kepolidian tertua dan termuda. (her/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler